Setelah mengkonfigurasi router jaringan sebaiknya apa yang harus kita lakukan selanjutnya, mari kita mulai mengkonfigurasi komputer / notebook yang diinstal dengan Windows XP. Dengan mensettinga Network Card anda. Apa saja yang dilakukan ?
Instalasi Driver Network Card

Berikut adalah cara untuk menginstal driver kartu jaringan:

1) Klik Start dan klik Control Panel.
2) Control Panel window akan muncul, kemudian double klik Add Hardware. Cukup ikuti langkah-demi-langkah dan ikuti instruksi yang diminta oleh sistem untuk menambahkan driver kartu jaringan. Mohon periksa kartu jaringan anda apakah sudah terpasang dengan baik.

Konfigurasi TCP / IP

Bila anda mengkonfigurasi komputer, anda juga akan perlu untuk mengkonfigurasi kartu jaringan untuk komputer anda untuk berkomunikasi dengan komputer lain atau dijaringan nantinya. Metode komunikasinya disebut protokol. Anda akan perlu memiliki protokol TCP / IP di Windows.
1) Pergi ke Start dan klik Control Panel.
2) Control Panel window akan muncul. Klik dua kali pada Network Connections.
3) Network Connections window akan muncul. Klik kanan Local Area Connection yang benar dengan mengidentifikasi kartu jaringan yang benar dan klik Properties.
4) Dalam Local Area Connection Properties, Anda harus memiliki item berikut :

Client for Microsoft Networks - Memungkinkan komputer Anda untuk mengakses sumber daya dalam jaringan Microsoft.

File dan Printer Sharing for Microsoft Networks - Memungkinkan komputer Anda untuk berbagi file dan printer pada jaringan Microsoft.

Internet Protocol (TCP / IP) - protokol yang memungkinkan komputer anda untuk berbicara dengan komputer lain di jaringan anda. Anda harus menentukan alamat IP, netmask, gateway dan informasi jaringan lainnya. Menetapkan alamat IP dan pastikan IP yang unik.

Pilih Nama Komputer dan Workgroup

Setiap komputer di jaringan anda harus memiliki nama dan ditugaskan untuk workgroup, sehingga mudah bagi anda untuk mengidentifikasi komputer di jaringan anda. Ikuti instruksi langkah-demi-langkah di sini untuk membuat nama komputer dan workgroup ketika anda mengkonfigurasi komputer.
Jadi, ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk mengkonfigurasi komputer di jaringan anda. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan untuk melakukan sharing file atau sharing printer pada jaringan.
Jika Anda memiliki masalah konektivitas jaringan, periksa dengan cara disini untuk menggunakan ping untuk memecahkan masalah tersebut. Let's Try

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...