Kabel rollover adalah kabel null-modem yang digunakan untuk menghubungkan terminal komputer ke router jaringan port konsol. Kabel ini juga disebut sebagai kabel konsol dan biasanya datar dengan warna biru muda untuk membedakannya dari jenis lain. The-pin out pada salah satu ujung kabel dibalik. Kabel Rollover juga dikenal sebagai kabel Yost atau Serial Device Yost. Cisco umumnya membekali perangkat jaringannya dengan kemampuan untuk di-manage (manageable). Secara default, konfigurasi untuk semua perangkat jaringan Cisco dapat dilakukan dari komputer melalui port console (console port), menggunakan kabel rollover atau kadang juga disebut sebagai kabel console.
Bagaimana mengidentifikasi Kabel Rollover?

Kabel rollover diidentifikasi dengan membandingkan setiap akhir kabel dan melihat tema di samping satu sama lain. Kabel yang menghubungkan pin di bagian luar steker di sisi kiri memiliki warna yang sama dengan kawat yang dihubungkan ke pin di bagian luar steker di sisi kanan. Jika kabel rollover diproduksi oleh Cisco Systems, pin pertama akan putih di salah satu dari dua konektor dan nomor pin 8 akan putih di sisi lain.

Apakah Kegunaan Kabel Rollover?
Cisco Console Cable RJ45-to-DB9 

Kabel Rollover terutama digunakan untuk menghubungkan perangkat ke switch atau router port konsol. Hal ini memungkinkan seorang insinyur atau programmer untuk membuat sambungan ke perangkat jaringan dan memanipulasi pemrograman yang diperlukan.

Apakah Cisco RJ45 Rollover Kabel Pin-out?

Berikut ini adalah Cisco RJ45 kabel rollover pin-out:
Router Pin, Pin Nama Router, Arah, Pin Workstation, Workstation Nama Pin

1 - putih-Orange, bi-directional, 8, coklat
2 - jeruk, bi-directional, 7, putih coklat
3 - putih-hijau, bi-directional, 6, hijau
4 - biru, bi-directional, 5, putih-biru
5 - putih-biru, bi-directional, 4, biru
6 - hijau, bi-directional, 3, putih-hijau
7 - putih-coklat oranye, bi-directional, 2,
8 - coklat, bi-directional, 1, putih-oranye

1 comments

  1. Shikamaru Nara // 19 September 2019 pukul 14.21  

    infonya sangat bermanfaat bagi ane
    power supply hp

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...