D-Link DP-301U 10/100TX 1-USB Port Print ServerD-Link DP-300U 10/100TX 1-USB Port 2-Parallel Port Print ServerIngin tahu apa sebenarnya fungsi daripada wireless printer? Ini sebenarnya perangkat keras yang dapat anda gunakan untuk mencetak di dalam jaringan wireless anda.
Keuntungan utama untuk menggunakan server cetak adalah anda tidak harus menghubungkan printer ke komputer dan berbagi printer pada komputer yang lain. Untuk lebih spesifik, berarti anda tidak perlu printer komputer secara bersama lagi dan dapat menggunakan komputer untuk keperluan lain.
Yang perlu anda lakukan adalah menghubungkan printer anda ke server cetak ini dan kemudian hook ke jaringan nirkabel anda. Tentu saja Anda juga dapat menghubungkan ke jaringan Ethernet rumah jika anda inginkan.
Server cetak mengelola permintaan pencetakan dari komputer dan mengirimkannya ke printer tertentu dengan kecepatan jauh lebih cepat daripada printer yang digunakan di computer secara bersama.
Berikut adalah menggunakan server cetak ini pada jaringan nirkabel :
Bila anda berencana untuk membeli print server, ingatlah untuk memeriksa jenis port printer yang disediakan. Umumnya USB 1.0/2.0 dan yang mendukung port paralel. Anda juga harus memeriksa berapa banyak port printer yang tersedia, beberapa server cetak hanya menyediakan satu port USB. Misalnya, jika Anda memiliki 1 USB dan 1 printer paralel, Anda harus mencari print server dengan paralel dan port USB yang didukung, seperti print server DP-300U nirkabel D-Link.
Anda juga harus memeriksa apa standar nirkabel yang didukung, saat ini 802.11g dan 802.11b yang populer didukung standar nirkabel. Adapun enkripsi, WEP umumnya disediakan, namun anda harus mendapatkan dukungan enkripsi WAP/WAP2 jika digunakan dalam jaringan nirkabel anda.
Berbicara tentang konfigurasi server cetak, sebenarnya cukup mudah. Bacalah manual book, kemudian langsung terhubung ke print server dari komputer dengan menggunakan kabel jaringan untuk konfigurasi awal. Anda perlu mengkonfigurasi jaringan IP dan informasi, pengaturan jaringan nirkabel (SSID, channel, modus sambungan, kunci enkripsi) dan juga informasi printer port melalui manajemen berbasis halaman web.

Catatan: Salah satu fitur yang lebih menarik dari beberapa server cetak adalah anda bisa mengkonfigurasinya untuk mencetak email yang dikirim ke alamat email tertentu secara otomatis.

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...