Membangun jaringan area lokal nirkabel (WLAN) yang digunakan kita harus memperhatikan masalah security pada masa sekarang ini. Membuat WLAN yang memungkinkan beberapa pengguna untuk mengakses internet. Namun, zaman telah berubah. produk-produk jaringan/wireless tersebut (baik hardware dan software) yang dijual hari ini dapat diatur atau dimaksimalkan settingnya dalam beberapa menit. Masalahnya adalah bahwa banyak orang juga yang mengabaikan untuk mengamankan jaringannya

Pada artikel ini, kami akan menyediakan empat tips bermanfaat yang dapat membantu menghilangkan kerentanan keamanan di WLAN Anda. Gunakan saran berikut untuk menjaga penyusup untuk tidak menikmati koneksi internet broadband Anda.
# 1 - Ubah Password Admin Router Anda
Bila Anda membeli router, memiliki password default yang telah diatur oleh produsen. Ubahlah ke password alfanumerik unik. Jika tidak, penyusup akan dapat dengan mudah menebak default ("password") dan mendapatkan akses ke LAN nirkabel Anda. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menulis password selalu baru agar lebih amanya.
# 2 - Upgrade Untuk WPA Enkripsi
Enkripsi protokol standar untuk koneksi Wi-Fi 802.11 yang dikenal sebagai WEP. Ada pilihan yang lebih baik: WPA, atau Wi-Fi Protected Access. WPA menawarkan keamanan yang lebih kuat dengan password yang lebih baik. (WEP hanya memungkinkan anda memilih angka dan huruf "A" melalui "F"). Plus, WPA didukung di semua komputer yang berjalan pada sistem operasi Windows XP.
# 3 - Sembunyikan SSID Anda
Bila anda mengkonfigurasi router anda, itu akan memiliki sendiri Service Set Identifier, atau SSID. Secara default, SSID yang disiarkan secara terbuka. Keuntungannya adalah bahwa hal itu akan memudahkan untuk menghubungkan perangkat nirkabel lain untuk WLAN Anda. Anda tidak perlu mengingat nama jaringan anda untuk membuat koneksi. Kelemahan penyiaran membuka SSID yang memungkinkan orang lain untuk melihatnya. Jika mereka dapat melihatnya, mereka mungkin mencoba untuk mengaksesnya. Matikan penyiaran untuk menyembunyikan SSID anda dari calon penyusup.
# 4 - Turn Off Remote Manajemen
Sebagian besar Router yang dijual saat ini dapat dikonfigurasi untuk memungkinkan administrasi jarak jauh melalui internet. Hanya sedikit orang yang benar-benar membutuhkan pilihan ini. Namun, jika Anda berniat untuk menggunakannya, pastikan bahwa anda dapat menetapkan alamat IP tertentu. Jika Anda tidak menetapkan IP yang unik, setiap orang berpotensi dapat menemukan router anda, log ke dalamnya, dan mengubah pengaturan. Jika anda tidak menggunakan manajemen remote, matikan.
Akan memungkinkan banyak orang di tempat tinggal anda untuk menikmati koneksi broadband anda dan dapat mengekspos WLAN anda. Artikel Network Security

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...