Tidak dapat tersambung ke jaringan Wireless Network? Mungkin disebabkan koneksi yang salah atau hadware yang bermasalah. Kadang menggunakan laptop kita sudah menemukan AP (Access Point) tapi masih belum bisa koneksi internet. Berikut beberapa tips untuk membantu anda memecahkan masalah ini :

Masalah Koneks Fisik Jaringan
Kadang-kadang jaringan nirkabel mendapatkan masalah bisa karena koneksi jaringan yang salah antara router nirkabel dan DSL / modem kabel. Anda dapat melihat pada artikel ini konfigurasi jaringan fisik untuk memastikan anda memiliki setup jaringan yang benar.
Upgrade Firmware Wireless Router
Jika anda telah mengkonfigurasi semua pengaturan nirkabel dengan benar pada Router nirkabel, tapi masih tidak dapat terhubung ke jaringan nirkabel, lalu mencoba pergi ke website produsen router untuk mendownload router firmware terbaru dan upgrade firmware router anda. Setelah itu reconfigure router dan mencoba untuk menyambung kembali. Kadang-kadang masalah dapat disebabkan oleh firmware router rusak.
Pengaturan DHCP pada Wireless Router
Anda harus mengaktifkan pengaturan DHCP di router nirkabel anda, mengkonfigurasi komputer, adaptor nirkabel untuk mendapatkan alamat IP secara otomatis. Jika tidak, anda akan mendapatkan "gagal untuk memperoleh alamat IP" kesalahan saat anda mencoba untuk terhubung ke jaringan nirkabel! Juga jangan melupakan untuk mengkonfigurasi IP pada router, pengaturan DHCP, karena menang router, tidak dapat menetapkan IP sampai 6 komputer jika Anda hanya dikonfigurasi 5 ruang IP pada router.
MAC Address Filtering Masalah
Periksa apakah anda telah mengaktifkan alamat MAC filtering pada router nirkabel, jika anda telah mengaktifkan mac filtering dan komputer anda alamat MAC tidak dalam daftar yang diperbolehkan, maka tentu saja anda tidak dapat terhubung ke jaringan..
Wireless Adapter aktivasi di Laptop
Jika anda menggunakan laptop dengan built-in adaptor nirkabel, pastikan anda telah mengaktifkan adaptor nirkabel dengan menekan tombol nirkabel, tekan Alt + F2 atau tombol lainnya pada laptop. Bacalah manual laptop dengan bagaimana mengaktifkan adaptor nirkabel pada laptop. Sebagai contoh, biasanya tekan tombol Alt + F2 untuk mengaktifkan adaptor nirkabel pada laptop Dell Latitude. Atau tombol Fn + F2
Wireless Adapter Driver Status dan Konfigurasi
Pastikan anda menginstal driver adaptor nirkabel dengan benar, jika tidak akan tidak bekerja dengan baik. Jika memungkinkan, download driver terbaru dari website produsen dan menginstalnya, ini akan memperbaiki bug perangkat lunak dan masalah hardware pada adaptor yang ada. Bagian yang paling penting adalah anda perlu mengkonfigurasi adaptor nirkabel dengan benar,
Jika anda berpikir anda lupa kunci enkripsi nirkabel/wep wpa untuk bergabung dalam jaringan nirkabel, cobalah ini WirelessKeyView untuk di donwload mengembalikan kunci enkripsi nirkabel.
Konfigurasi yang salah pada DSL / Modem Kabel
Pastikan bahwa DSL / modem kabel dikonfigurasi dalam mode bridge (bukan routing mode), sehingga dapat bekerja dengan baik setelah terhubung ke router. Cara lainnya untuk memeriksa adalah, jika anda perlu menggunakan dialer PPPoE pada Microsoft Windows untuk membuat sambungan internet dengan sambungan langsung dari komputer ke modem, maka modem anda dikonfigurasi dalam mode bridge (modus yang benar).

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...