Saya akan menunjukkan cara melakukan upgrade firmware Linksys Router Nirkabel dalam artikel ini. Biasanya dengan upgrade firmware, hal ini akan memperbaiki bug router yang ada dan menyediakan fitur router tambahan.

Untuk langkah-langkah yang saya tunjukkan di sini, saya akan menggunakan Linksys WRT54G wireless router lama sebagai contoh.
1) Pergi ke halaman download Linksys, pilih produk router nirkabel anda. Salah satu yang saya akan cari adalah WRT54G router nirkabel.
2) Pada halaman download produk nirkabel, pilih versi firmware yang ada pada router, kemudian lanjutkan untuk men-download firmware terbaru. Sebagai contoh di sini, saya memilih versi 1.0.
Catatan: Anda dapat log on ke halaman manajemen router anda untuk memeriksa versi firmware yang sudah ada pada router.
3) Setelah berhasil download firmware, masuk ke halaman manajemen router, klik tab Administrasi dan lanjutkan untuk memilih Firmware Upgrade, lakukan browsing file untuk memilih firmware download (nama file harus berakhiran bin). Dan klik tombol Upgrade untuk melakukan upgrade firmware . Upgrade firmware dapat berlangsung beberapa menit, jadi jangan mematikan atau me-reset router nirkabel.
Catatan: Harap dicatat anda dapat menemukan versi firmware router yang ada di lokasi kanan atas halaman manajemen router. Juga anda bisa mendapatkannya dengan mengklik tab Status. Versi yang ditampilkan di sini adalah v1.00.6. Saya juga akan menyarankan Anda untuk backup konfigurasi yang ada dengan masuk ke Administrasi> Manajemen Config - tombol tekan> Backup, sehingga dapat mengembalikan setup yang ada jika anda perlu untuk reset router ke factory default setting.

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...