Apakah anda dapat menggunakan kabel USB untuk menghubungkan 2 komputer dan melakukan transfer file? Mungkin anda akan berpikir tentang hal ini ketika anda perlu untuk mentransfer file antara 2 komputer tanpa harus menggunakan Ethernet atau Wireless Adapter. Dan, jawabannya adalah ya! Anda bisa melakukannya!
USB to USB Data Transfer Cable USB 2.0 / 1.1 CompliantNamun anda tidak dapat menggunakan kabel USB biasanya untuk menghubungkan ke komputer, anda perlu menggunakan kabel khusus, kabel tersebut dinamakan kabel USB Netlink. Kabel USB ini dibuat khusus yang dilengkapi dengan kemampuan jaringan adapter yang memungkinkan anda untuk membuat jaringan rumah sederhana dengan kabel ini untuk berbagi file atau transfer. Kabel USB Netlink dapat mendukung transmisi data bandwidth sampai 480Mbps dan biasanya support USB 2.0 (kompatibel dengan USB 1.1.
Bagaimana untuk instalasinya? Ini sangat mudah! Hanya pasang kabel ke port USB masing-masing komputer, kalau anda menggunakan Windows Xp, Vista, Windows 7 maka kabel dihubungkan tanpa instalasi driver. kecuali anda menggunakan OS Windows seperti Windows 98 atau ME).
Setelah itu anda harus menggunakan program yang disediakan oleh produsen kabel di kedua komputer, sehingga dapat melakukan file sharing dan transfer. Program ini biasanya akan memberikan 2 file windows explorer bahwa masing-masing mewakili komputer lokal dan remote, Anda bisa drag and drop file dari satu jendela ke jendela lain untuk melakukan transfer file.

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...