Menggunakan browser Internet sangat biasa saat ini dan wajib hukumnya. Sayangnya, apabila kita menemukan "cannot find server" dapat mengganggu kita dalam hal browsing atau mengunjungi suatu website. Ini tidak hanya membuat kita frustasi bias juga membuat kita bingung. Mencari dan memperbaiki penyebab error ini sangatlah penting, karena pengguna web akan terhalang dalam koneksi menggunakan Internet
Pesan yang muncul akan ditampilkan bila komputer atau perangkat yang digunakan tidak dapat menyambungkan koneksi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan masalahnya pengaturan akses Internet yang telah berubah secara tidak sengaja.

Berikut ini adalah proses troubleshooting:

Mencoba untuk membangun kembali suatu Koneksi

Setelah menerima pesan diatas, tunggu satu menit atau lebih dan refresh halaman. Jika halaman tidak terbuka, kemudian lanjutkan ke langkah lain. Jika halaman berubah, maka ada kemungkinan bahwa penyedia layanan Internet memiliki beberapa downtime atau host website turun sesaat.

Memverifikasi Alamat Tujuan

Salah ejaan dalam nama domain situs Web atau URL ke lokasi akses mereka juga dapat menyebabkan masalah ini. Periksa address bar untuk memastikan bahwa domain situs Web nama dan lokasi tujuan yang dieja adalah benar, dan bahwa ekstensi domain tingkat atas (*. com, *. net, *. gov, *. org, dll) adalah benar. Jika ada kesalahan dalam setiap bagian URL, " cannot find server" mungkin muncul jika alamat yang dihasilkan tidak ada. Jika hal ini tidak mengatasi masalah, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Memverifikasi Pengaturan Browser Connection

Periksa pengaturan sambungan browser web untuk memastikan bahwa cocok dengan penyedia Internet atau jaringan lokal area yang tersedia. Internet browser atau aplikasi diaktifkan biasanya memiliki "Tools" pilihan atau tab yang memberikan akses ke Pilih opsi koneksi atau jaringan di bawah tab Advanced Options untuk memeriksa pengaturan konfigurasi "Internet Options.". Ketika melakukan konfigurasi pengaturan jendela tersedia, pastikan bahwa pengaturan sesuai dengan apa yang diminta oleh penyedia layanan Internet.

Untuk lebih jelas bisa klik Disni
Let's Try 

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...