Selama satu dekade terakhir, penggunaan jaringan nirkabel telah berkembang dari hanya sesuatu yang dilakukan di departemen ilmu komputer di perguruan tinggi sekarang bisa digunakan di rumah, restoran, dan hampir semua tempat. Saat menghubungkan ke jaringan nirkabel, SSID adalah service set identifier yang merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan nama jaringan nirkabel. Hal ini digunakan untuk membedakan jaringan dari orang lain yang terhubung ke Internet melalui koneksi nirkabel. SSID umumnya adalah suatu identitas dalam suatu jaringan nirkabel/wireless.
Langkah-langkah menemukan SSID
Langkah 1 - Cari ikon jaringan nirkabel di Windows Task Bar. Ikon akan sedikit berbeda, bergantung pada versi Windows Sistem Operasi (OS) pada computer/laptop anda
Langkah 2 - Double-klik ikon jaringan nirkabel pada Windows XP dan Vista. Pada Windows 7, klik ikon.
Langkah 3 - Pada Windows XP dan Vista, "General " tab jaringan akan terbuka secara default. Pada Windows 7 menu jaringan aktif akan dibuka.
Langkah 4 - SSID jaringan nirkabel yang aktif akan ditampilkan pada jendela yang terbuka. SSID jaringan yang baik akan diberi label "Network” or “Currently Connected To."

MAC OS X
Langkah 1 - Buka aplikasi System Preferences pada komputer Anda.
Langkah 2 - Pilih "Preferences Jaringan" panel menu.
Langkah 3 - Pilih "AirPort" perangkat pada menu berikutnya dan SSID untuk jaringan akan ditampilkan.

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...