How to configure wireless adapter for joining wireless network. Silakan periksa apakah driver adapter wireless sudah terinstall dan konfigurasi TCP / IP nya. Proses ini sama seperti anda mengkonfigurasi adapter jaringan Ethernet.
Sebelum Anda mulai untuk mengkonfigurasi properti adapter jaringan wireless, anda perlu memastikan bahwa konfigurasi wireless berjalan. Langkah-langkah sebagai berikut :
1) Pergi ke Start dan klik Control Panel.

2) Control Panel window akan muncul. Klik dua kali pada Network Connections.

3) Network Connections window akan muncul. Klik kanan Wireless Network Connection kemudian mengidentifikasi adapter nirkabel yang benar dan klik Properties.

4) Wireless Network Connection Properties akan muncul. Klik tab Wireless Networks.
5) Centang, Use Windows to configure my wireless network settings. Hal ini akan mengubah manajemen adapter nirkabel dari perangkat lunak ke Windows XP built-in. Klik Tambah untuk membuat jaringan wireless yang diutamakan.

Catatan: Menambahkan jaringan akan mendeteksi dan bergabung dengan jaringan wireless yang ada secara otomatis.

6) Wireless Network jendela Properties akan muncul. Berikut adalah tempat anda memasukkan informasi jaringan nirkabel anda, harus sesuai dengan pengaturan yang anda set pada wireless router. Jika tidak,anda akan gagal untuk bergabung dengan jaringan.

Pilih otentikasi jaringan jika diaktifkan di router nirkabel anda. Berikut adalah otentikasi jaringan:

Open - Jika anda ingin menggunakan opsi ini, disarankan anda untuk menggunakannya dengan wired equivalent privacy (WEP) kunci enkripsi yang dibagi di antara komputer di jaringan wireless. Semua lalu lintas jaringan dienkripsi. Jika anda mengaktifkan WEP dengan opsi Open, maka semua orang dapat bergabung dengan jaringan nirkabel tanpa otentikasi dan tidak dianjurkan.
Shared - Anda dapat menggunakan opsi ini dengan kunci enkripsi WEP, tetapi menurut Microsoft, lalu lintas tidak dienkripsi. Terlalu buruk dan tidak direkomendasikan untuk digunakan.
WPA - WiFi Protected Access (WPA) otentikasi dengan server RADIUS. Otentikasi ini biasanya ditemukan pada jaringan bisnis.
WPA-PSK - WPA otentikasi dengan kunci pre-shared. AES atau enkripsi TKIP disediakan. Banyak digunakan oleh pengguna di rumah.
WPA2 - otentikasi dengan server RADIUS WPA2. Otentikasi ini biasanya ditemukan pada jaringan bisnis.
WPA2-PSK - otentikasi WPA2 dengan kunci pre-shared. AES atau enkripsi TKIP disediakan. Banyak digunakan oleh pengguna di rumah

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...